Keterlaluan, PSSI Nggak Patuh Malah Mau Somasi Menpora

Keterlaluan, PSSI Nggak Patuh Malah Mau Somasi Menpora
Keterlaluan, PSSI Nggak Patuh Malah Mau Somasi Menpora

jpnn.com - PSSI membentuk tim hukum dan menolak patuh terhadap putusan pemerintah. Tim hukum itu siap melakukan somasi terhadap Menpora Imam Nahrawi, karena telah memberikan sanksi administratif terhadap PSSI per 18 April.

Keputusan itu diambil oleh PSSI, setelah mereka melakukan rapat Executive Committee (Exco) PSSI, Minggu (19/4).

"kami membentuk tim hukum bersama saya, Gusti Randa dan kawan-kawan untuk segera mensomasi menpora supaya menpora mencabut keputusannya itu dalam waktu yang cepat," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan.

Proses penyerahan Somasi sebagai bentuk perlawanan terhadap Menpora, akan diserahkan Senin (20/4) besok.

"Hari ini kami siapkan untuk segera dilakukan peninjuauan atau pencabutan atas surat itu, jika tidak dipenuhi langkah hukum sudah kami siapkan," tegas dia. Hinca yang beberapa kali gagal mengungkap kasus mafia pengaturan skor sepak bola sampai ke akar-akarnya itu, menilai Menpora melampaui wewenang.

Penanggung jawab keolahragaan nasional tersebut dianggap mengambil langkah tak sesuai dengan aturan administrasi pemerintahan, UU 30/2014.(dkk/jpnn)


PSSI membentuk tim hukum dan menolak patuh terhadap putusan pemerintah. Tim hukum itu siap melakukan somasi terhadap Menpora Imam Nahrawi, karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News