Garap KA Bandara Soetta, KAI Rombak Stasiun Manggarai

Garap KA Bandara Soetta, KAI Rombak Stasiun Manggarai
Garap KA Bandara Soetta, KAI Rombak Stasiun Manggarai

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal merombak Stasiun Manggarai, Jakarta. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung operasional jalur kereta menuju Bandara Soekarno Hatta yang mulai dikerjakan Juni 2015 mendatang.

Sebagaimana diketahui, KA Bandara Soetta akan beroperasi dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara Soetta dengan melewati Stasiun Sudirman Baru, Duri, dan Batu Ceper.

"Kami akan merombak Stasiun Manggarai, sebagai salah satu stasiun keberangkatan KA bandara dengan membangun underpass sebagai

passenger crossing. Nantinya, penumpang KA bandara akan diarahkan  menuju peron khusus," kata Direktur Keuangan PT KAI, Kurniadi Atmosasmito di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Senin (20/4).

Selain itu, PT KAI juga membangun Stasiun Sudirman Baru sebagai stasiun khusus KA bandara. Nantinya, stasiun itu hanya melayani penumpang dari dan menuju bandara. Adapun waktu tempuh dari Stasiun Manggarai-Bandara Soetta sekitar 57 menit, dengan total jarak yang dilintasi sepanjang 36,3 km.

"Kami tentu akan mempersiapkan semua demi kenyamanan penumpang, karena ini merupakan penugasan dari pemerintah. Ini sekaligus mengurangi kemacetan dari dan menuju bandara Soetta," tegasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal merombak Stasiun Manggarai, Jakarta. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung operasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News