Enam Desa di Kulonprogo Punya Website Sendiri

Enam Desa di Kulonprogo Punya Website Sendiri
Enam Desa di Kulonprogo Punya Website Sendiri

jpnn.com - KULONPROGO - Enam desa di seluruh wilayah Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  kini telah mempunyai website. Keenam desa itu meliputi desa Bumirejo, Wahyuharjo, Sidorejo, Gulurejo, Ngentakrejo dan Jatirejo.

Kabag TI dan Humas Setda Kulonprogo Rudy Widiyatmoko S.Sos berharap, website desa itu bisa dimanfaatkan untuk layanan informasi masyarakat. Website desa juga dilengkapi tentang profil desa, anggaran desa dan kegiatan-kegiatan masyarakat.

”Tahap awal kami berikan pelatihan bagaimana mengisi content atau menu-menu yang ada termasuk teknis penulisan berita. kemudian silahkan dikembangkan,” katanya seperti dikutip Radar Jogja.

Desain website desa itu dibuat oleh Sub Bagian Teknologi Informasi Bagian TI dan Humas Setda Kabupaten Kulonprogo. Sedangkan  untuk teknis pengisian menu dan pengelolaan selanjutnya diserahkan ke masing-masing desa termasuk ketersediaan jaringan internetnya.

Camat Lendah, Sumiran mengatakan, dengan adanya website di masing-masing desa diharapkan semua informasi yang ada di masing-masing desa bisa lebih mudah dan cepat diakses masyarakat.”Ini sangat membantu masyarakat,’’ ujarnya.(jpnn)


KULONPROGO - Enam desa di seluruh wilayah Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  kini telah mempunyai website.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News