Kenakan Kebaya dan Selendang, Menteri Susi Anggun Banget

Kenakan Kebaya dan Selendang, Menteri Susi Anggun Banget
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tampil anggun pada perayaan hari Kartini, Selasa (21/4). Mengenakan kebaya modern putih, selendang coklat serta rambut disanggul, Susi memberikan pidato kedaulatan di depan ratusan karyawan KKP.

 

Pemandangan tersebut termasuk jarang terjadi di KKP. Pasalnya, dalam kesehariannya Susi lebih suka berpenampilan simpel dan tanpa polesan make up sedikitpun.

Dalam pidatonya, Susi menyinggung kebebasan dalam berkarya. Dia ingin menunjukkan bahwa untuk maju, setiap orang tidak bisa dibatasi, termasuk dalam mengeluarkan kebijakan. 

"Hari Kartini, saya harap bisa mengingatkan kita semua, bahwa keterbatasan dan kungkungan bukan suatu batasan. Kebebasan berpikir dan memikirkan. Kebebasan pemikiran adalah kebebasan yang setiap orang bisa punya. Hanya dengan kemauan yang bisa wujudkan itu," ujar Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (21/4).

Selain itu, bos maskapai Susi Air ini juga menyampaikan program yang tengah difokuskan kementerian, yakni illegal fishing. Dia berharap, seluruh karyawannya satu suara untuk memerangi illegal fishing agar kekayaan laut di Indonesia tetap terjaga.

"Pemerintahan yang dipimpin Pak Jokowi ingin Indonesia lebih berdaulat. Beberapa bulan terakhir program KKP yang sangat gencar adalah bombarding illegal fishing. Memerangi pencuri ikan. Dengan segala keseriusan untuk memerangi illegal fishing," tegas Susi. (chi/jpnn)

 

JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tampil anggun pada perayaan hari Kartini, Selasa (21/4). Mengenakan kebaya modern

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News