Menurut Puan Maharani, Perempuan Hebat adalah...

Menurut Puan Maharani, Perempuan Hebat adalah...
Puan Maharani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Dalam Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK, terdapat delapan menteri perempuan. Mereka menikmati buah perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Salah satunya adalah Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. Apa kata Puan tentang perempuan hebat yang bisa membumikan nilai-nilai Kartini?

Puan mengatakan, perempuan yang hebat adalah perempuan yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

"Yang kemudian bisa berguna untuk dirinya sendiri serta keluarga dan lingkungannya. Dan kita perlu melakukan perubahan di bidangnya masing-masing," kata Puan dalam acara peringatan Hari Kartini di KPK, Selasa (21/4).

Puan menambahkan, perempuan merupakan garda ‎terdepan dalam mengubah mental yang merugikan masyarakat. Dia pun menyambut baik tantangan dari Plt Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki yang menginginkan pimpinan KPK dari kaum perempuan.

"Itu kan ada mekanismenya. Silakan saja berproses dan ikuti aturan yang harus dilakukan untuk menjadi calon pimpinan KPK," katanya. (Putri A/fal)

 


JAKARTA – Dalam Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK, terdapat delapan menteri perempuan. Mereka menikmati buah perjuangan Raden Ajeng Kartini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News