Applaus untuk Vinky Usai Kalahkan Petinju Mesir

Applaus untuk Vinky Usai Kalahkan Petinju Mesir
Vinky Montolalu. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - KEJUARAAN tinju amatir Internasional President Cup XXII/2015 memasuki hari keempat, Kamis (23/4). Dari 12 petinju tuan rumah yang bertanding di Palembang Sport And Convention Center, hanya enam petinju yang lolos ke babak berikutnya.

Enam petinju tersebut adalah Angelina Niis dari kelas 48 kg, Erni Ronsumbre kelas 57 kg (putri), Vinky Montolalu kelas 64 kg, Mario Kalikelas 49 kg, Julio Bria 52 kg, dan Farand Papendang kelas 60 kg (putra).

Dalam pertandingan Kamis (23/4), petinju Indonesia yang menjadi sorotan adalah Vinky Montolalu. Tampil di kelas 64 kg, dia sukses lolos setelah menaklukkan salah satu favorit juara asal Mesir, Eslam Ahmed Aly Muhamed.

Vinky menang angka dengan skor 2:1 dalam pertarungan tiga ronde (27-30, 28-29, dan 29-28). Keberhasilan itu pun disambut tepuk riuh dan appalus dari penonton karena menjadi pertarungan yang paling menghibur dan seru.

"Pertandingan cukup berat, karena memang kekuatan hampir sama. Tapi, saya bisa menjalankan strategi dengan baik, karena itu bisa sedikit unggul dari lawan," tegasnya kepada Sumatera Ekspres (Grup JPNN.com).

Selanjutnya, Vinky akan berhadapan dengan petinju naturalisasi Kamboja asal Kuba, Ven Retna.

"Saya sudah paham gaya bertarungnya. Sudah saya lihat beberapa hari ini. Dia jam terbang memang lebih dari saya, tapi saya optimistis melawan dia di sini," ungkapnya. (dkk/jpnn)


KEJUARAAN tinju amatir Internasional President Cup XXII/2015 memasuki hari keempat, Kamis (23/4). Dari 12 petinju tuan rumah yang bertanding di Palembang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News