Ini Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana Melenggang ke Final

Ini Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana Melenggang ke Final
Ini Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana Melenggang ke Final.

jpnn.com - JPNN.com TIONGKOK - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menembus laga final Asia Championship 2015 di Wuhan, Tiongkok. Performa apik mereka di semifinal, Sabtu (25/6) sore, membuat pasangan tuan rumah Xu Chen/Ma Jin takluk dua game langsung, 21-12, 21-15.

Meski skor terlihat sedikit telak, pertandingan tak selesai dalam waktu rata-rata pertarungan dua game, sekitar 20-25 menit. Itu disebabkan sang lawan, juga tak mudah dimatikan.

Karena itulah, Tontowi/Liliyana meladeni permainan reli dan mencoba lebih sabar, tidak terburu- buru

"Kami mampu main lebih tenang hari ini, nggak kaya biasanya. Walaupun sudah leading dan sempat kesusul, kami bisa menguasai keadaan dengan tetap tenang, tidak terburu-buru, itu kuncinya," kata Liliyana seperti yang dilansir media PBSI.

Meski tenang dan sabar, bukan berarti Tontowi/Liliyana main bertahan, mereka justru agresif, tapi tidak terburu-buru dan menunggu lawan memberi bola tanggung.

"Posisi serangan kami tadi banyak yang ke arah Xu Chen karena dia banyak pontang-panting, makanya bola banyak dikasih ke dia," beber pemain yang akrab disapa Butet tersebut.

Di final, Tontowi/Liliyana sudah menyiapkan gaya bermain sendiri. Itu karena lawan yang akan dihadapi, tipikalnya berbeda dengan Xu Chen/Ma Jin. (dkk/jpnn)

 

JPNN.com TIONGKOK - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menembus laga final Asia Championship 2015 di Wuhan, Tiongkok. Performa apik mereka di semifinal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News