PBFC Inginkan Liga QNB Tetap Digulirkan

PBFC Inginkan Liga QNB Tetap Digulirkan
Pemain Pusamania Borneo FC. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PERWAKILAN Pusamania Borneo FC (PBFC) telah bertolak ke Jakarta untuk memenuhi undangan PSSI maupun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Berdasarkan rumornya, undangan PSSI muncul tidak lama setelah Kemenpora melayangkan surat kepada klub peserta.

“Dari kami yang mewakili adalah saya dengan GM (General Manager, Aidil Fitri),” tutur Dandri Dauri, manajer PBFC.

Dirinya belum tahu pasti mengenai apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan dengan PSSI.

“Selama ini PSSI menyatakan selalu mendapat dukungan dari FIFA. Minimal jika ingin membawa argumen, PSSI harus punya modal konkret dengan menunjukkan dukungan resmi dari FIFA agar kompetisi tetap digulirkan,” jelas Dandri.

Sedangkan pada pertemuan dengan Kemenpora, dirinya berharap tidak ada pembicaraan yang sia-sia.

“Jika ingin sekadar menegaskan kepastian kompetisi karena mereka menyatakan sudah membekukan, itu adalah cerita lama. Kami ingin ada langkah jelas dan konkret mengenai kepastian kompetisi,” tuturnya.

Terlebih jika bisa dengan 18 klub lengkap tanpa harus mengeliminasi Persebaya Surabaya dan Arema Cronus. Bersama 15 klub lainnya, dirinya berencana memperjuangkan nasib dua klub sarat sejarah tersebut.

“Minimal ada solusi agar keduanya tetap disertakan, namun dengan berbagai syarat,” tuturnya.

PERWAKILAN Pusamania Borneo FC (PBFC) telah bertolak ke Jakarta untuk memenuhi undangan PSSI maupun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News