Ratusan PNS di Daerah Ini Masih Mogok

Ratusan PNS di Daerah Ini Masih Mogok
Ratusan PNS di Daerah Ini Masih Mogok

jpnn.com - TEGAL – Pemerintahan Kota Tegal terus diguncang. Setiap hari, ratusan pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam Korpri selalu demo dengan melakukan aksi orasi. Seperti yang terjadi Senin (27/4), selain para PNS, pensiunan PNS, para tokoh muda, dan beberapa seniman yang berada di Kota Tegal juga ikut berunjukrasa.

Dalam aksi itu, anggota Korpri Herviyanto yang di-nonjob-kan sebagai sekretaris KPU itu menyampaikan bahwa aksi mogok kerja di kalangan PNS Kota Tegal tidak sepenuhnya dilakukan semua staf yang bertugas dalam SKPD pelayanan publik.

”Para peserta aksi orasi yang hadir ini berasal dari sejumlah staf SKPD yang sudah merasakan adanya kesalahan dalam tata kelola administrasi pemerintahan Kota Tegal saat ini,” tegasnya.

Dia menegaskan, setiap aksi orasi dan perjuangan yang dilakukan, sebenarnya bukan berawal dari keinginan PNS untuk melakukan mogok kerja dan menentang pemerintah. Namun, dengan kondisi dan sistem pemerintahan yang tidak sesuai aturan, justru memaksa dirinya melakukan aksi orasi serta pernyataan sikap Korpri.

”Ini sebagai bentuk perjuangan dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih dan berwibawa di Kota Tegal,” jelasnya.

Sementara itu, Suherti, pensiunan PNS atau mantan staf Kecamatan Tegal Timur mengatakan, selama menjalankan tugas sebagai abdi negara di bawah kepemimpinan enam wali kota, dia mengaku tidak pernah ada permasalahan antara wali kota dengan Korpri.

Bahkan menurut dia, dengan adanya penjatuhan sanksi non job terhadap pejabat yang memiliki potensi lebih berkembang dan memulai karir dari bawah merupakan hal miris. Sebab, terjadi di tengah gejolak dan dinamika pemerintahan Kota Tegal yang sedang berjalan.

”Sejak saya bertugas dan merasakan pergantian wali kota hingga enam kali, baru kali ini saya merasa miris dengan perjuangan anggota Korpri yang justru harus berhadapan dengan wali kota dan berujung pada sanksi non job,” ungkapnya.

TEGAL – Pemerintahan Kota Tegal terus diguncang. Setiap hari, ratusan pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam Korpri selalu demo dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News