Rem Blong, Sopir dan Pejalan Kaki Tewas

Rem Blong, Sopir dan Pejalan Kaki Tewas
Rem Blong, Sopir dan Pejalan Kaki Tewas

jpnn.com - SOLOK- Diduga rem blong, truk Hino dengan nopol BA 9699 AU menghantam pembatas jalan di Simpang Tugu Pasausang Nagari Bypass Cupak Km 10, Kecamatan Gunung Talang, sekitar pukul 05.30, Selasa (28/4) kemarin.

Akibatnya, mobil yang membawa semen tersebut terjun ke sawah dan menghantam papan reklame raksasa. Dua orang dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut. Dua korban itu adalah sopir truk Hino, Irawan Hadi, 43, asal Kecamatan Nanggalo, Kota Padang dan pejalan kaki, Asni, 42, warga Jorong Pasabaru, Nagari Cupak.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di lokasi kejadian, kemarin ( 28/4) truk Hino tersebut datang dari Padang melaju dengan kecepatan tinggi.  Saat sampai di tikungan, persis di depan Tugu Pahlawan Cupak, truk hilang kendali sehingga menghantam pembatas  jalan dan papan reklame raksasa di pinggir jalan. Akibatnya, truk masuk ke dalam sawah. Namun, sebelum masuk ke sawah masyarakat, truk sempat menyeruduk pejalan kaki yang lewat di jalan tersebut.

Kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Padang- Solok tersebut sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas.  Sopir Hino baru dapat dievakuasi pukul 08.15 WIB dan langsung di bawa ke RSUD Arosuka dalam kondisi kritis. Tidak lama kemudian, sopir meninggal dunia.

Sedangkan korban lainnya, Asni, ditemukan warga dalam kondisi sudah tak bernyawa. Tubuh Asni terhimpit papan reklame raksasa setelah terseret sekitar 12 meter dari tepi jalan ke dalam sawah.

Wanita yang bekerja sebagai penjaga kantin SMU 1 Gunung Talang tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Bagian tubuh korban yang terputus baru dapat ditemukan setelah papan reklame ditarik dari areal persawahan. Jenazah korban baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.00.

“Kami lihat truk sudah hilang kendali dan dalam sekejab mata, selintas saja langsung menabrak korban pejalan kaki dan pembatas jalan,” kata Eri, 46, salah seorang saksi mata di tempat kejadian. (rc)

 


SOLOK- Diduga rem blong, truk Hino dengan nopol BA 9699 AU menghantam pembatas jalan di Simpang Tugu Pasausang Nagari Bypass Cupak Km 10, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News