Menteri Susi Minta Rp 30 Triliun

Menteri Susi Minta Rp 30 Triliun
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak mau setengah-setengah dalam bekerja mewujudkan kedaulatan maritim, seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bos maskapai Susi Air ini bahkan tak segan meminta tambahan anggaran kepada Jokowi untuk kementerian yang ia pimpin. Di tahun 2016, Susi meminta dana Rp 30 triliun kepada Jokowi.

"Itu usulan tahun depan, total anggaran Rp 30 triliun. Usulan untuk nelayan dan budidaya, karena kita perlu membenahi laut," ujar Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis (30/4).

Rencananya Susi akan mengurangi membangun infrastruktur pelabuhan dan lebih memanfaatkannya bagi sektor kelautan dan perikanan. Ia bahkan menjamin dana Rp 30 triliun itu bisa dipertanggungjawabkan. Susi juga akan tampil paling depan untuk mengelola anggaran tersebut, bila nantinya disetujui Jokowi.

Nantinya setiap program atau proyek yang dirasa tidak penting bagi KKP, akan langsung dicoret dari daftar, serta mengedepankan transparansi. Bila dana Rp 30 triliun itu tidak habis atau sisa di tahun 2016, uang tersebut bakal ia kembalikan kepada negara. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak mau setengah-setengah dalam bekerja mewujudkan kedaulatan maritim, seperti yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News