Lumayan, Dapat Tambahan Rp 1,4 Triliun dari Pusat

Lumayan, Dapat Tambahan Rp 1,4 Triliun dari Pusat
Lumayan, Dapat Tambahan Rp 1,4 Triliun dari Pusat

jpnn.com - PONTIANAK -  Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengatakan, seluruh program perencanaan pembangunan Kalbar dibahas dalam musrenbang daerah maupun pramusrenbang nasional.

Direncanakan setiap kabupaten kota di Indonesia akan mendapat tambahan sekitar Rp 100 miliar.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam Musrenbangnas, setiap kabupaten kota mendapat tambahan Rp100 miliar. Kalbar ada 14 kabupaten/kota, jika terealisasi akan mendapat Rp1,4 triliun," ujar Christiandy.

Christiandy menuturkan, jika rencana tersebut terealisasi, tambahan anggaran itu dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Sehingga akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Selama ini Kalbar memang kekurangan dana dalam melaksanakan pembangunan, terutama pembangunan infrastruktur," kata Christiandy.

Dalam Musrenbangnas beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo berharap setiap daerah melakukan percepatan penyerapan anggaran. Hal ini berkaitan dengan akan diberikannya dana hingga Rp 100 miliar bagi setiap kabupaten dan kota.

"Dana tidak mutlak Rp 100 miliar. Tentunya dilihat dari kebutuhan, luas wilayah, dan jumlah penduduknya," katanya. (uni)

 


PONTIANAK -  Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengatakan, seluruh program perencanaan pembangunan Kalbar dibahas dalam musrenbang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News