Waskita Karya Buka Kembali Suspensi

Waskita Karya Buka Kembali Suspensi
Waskita Karya Buka Kembali Suspensi

jpnn.com - JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali (unsuspensi) efek PT Waskita Karya pada perdagangan saham, Senin (4/5). BEI meminta kepada para pemangku kepentingan untuk memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan pelat merah di bidang konstruksi ini. Khususnya mengenai rencana penawaran umum terbatas I dengan HMETD (right issue). 

 

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Nongroup Arif M Prawirawinata mengatakan, BEI memutuskan mencabut penghentian sementara perdagangan efek perseroan di seluruh pasar terhitung sejak sesi pertama perdagangan pada Senin (4/5). Ini disampaikan Arif dalam laporannya di Keterbukaan Informasi BEI, pada hari yang sama.

Namun saham emiten berlambang WSKT terlihat langsung anjlok 160 poin atau 9,3 persen setelah BEI melakukan pencabutan sanksi penghentian sementara (suspensi). Awalnya sempat diperdagangkan sebesar Rp 1.700 per lembar saham atau melemah 20 poin. Dan sempat juga mencatatkan saham tertingginya sebesar Rp 1.710. Saham WSKT.

Seperti diketahui, suspensi sebelumnya terjadi terkait pemberitahuan rencana RUPSLB untuk menjalankan right issue perseroan. Pengumuman RUPSLB Waskita, diposting pada Jumat (24/4). Dimana isi yang disampaikan RUPSLB akan digelar pada 10 Juni 2015 di gedung Waskita Karya MT Haryono, Jakarta.

Manajemen Waskita menargetkan peroleh dana segar dari right issue sebesar Rp 5,3 triliun. Dalam aksi korporasi ini, perseroan berharap pemerintah menyertakan modal sebesar Rp 3,5 triliun dari penyertaan modal negara (PMN). Direktur Utama Waskita M Choliq mengatakan, dengan dana tersebut untuk mendorong perolehan kontrak baru. Adapun di antaranya kontrak tol Solo-Ngawi-Kertosono sejauh 120 kilometer (km) dengan nilai paling tidak Rp 8 triliun.

Kemudian tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Diharapkan dalam tiga bulan memperoleh proyek transmisi di Sumatera. Dengan Rp 5,3 triliun ini, dia mengaku, akan men-drive laba dari Rp 650 miliar jadi Rp 1 triliun. Karena ada interest saving Rp 200-250 miliar karena penguatan equity. Untuk aksi korporasi ini, perseroan telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin emisi efek. (ers/jpnn)


JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali (unsuspensi) efek PT Waskita Karya pada perdagangan saham, Senin (4/5). BEI meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News