Dorong Pemprov DKI Jakarta Serius Bina Kalangan Muda

Agar Pengaruh Buruk di Kalangan Remaja Tak Merajalela

Dorong Pemprov DKI Jakarta Serius Bina Kalangan Muda
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta III, Tantowi Yahya (kemeja putih) dalam acara “Sosialiasi Empat Konsensus Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/5). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi perhatian lebih pada kegiatan kepemudaan. Menurutnya, Pemprov DKI perlu menambah anggran demi pembinaan generasi muda agar terhindar dari kegiatan negatif.

Harapan itu disampiakan Tantowi dalam acara “Sosialiasi Empat Konsensus Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/5). Acara itu dihadiri ratusan pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Cilincing.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarat Utara dan Kepulauan Seribu itu mengatakan, pemerintah provinsi di ibu kota sudah semestinya memilik program-program untuk pembinaan generasi muda. “Saya berharap pemerintah DKI Jakarta meningkat anggaran untuk program pembangunan generasi muda agar generasi muda punya integritas dan kemampuan yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja," ujar Tantowi sebagaimana rilisnya ke media.

Politikus muda Golkar yang dipercaya sebagai wakil ketua Komisi I DPR itu menambahkan, pembinaan terhadap generasi muda tidak hanya untuk masalah keterampilan saja. Sebab, seiring banyaknya serbuan pengaruh asing yang negatif, maka pembinaan terhadap generasi muda juga harus menyasar pada masalah mental dan karakter.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga harus  fokus mengedepankan program pembinaan mental generasi muda. Saat ini situasi di Jakarta semakin tidak kondusif, ada fenomena begal di mana-mana, peredaran minuman keras yang semakin tidak terkendali hingga munculnya paham radikal,” pungkasnya.

Karenanya, lanjut Tantowi, upaya menangkal paham radikal dan pengaruh buruk lainnya itu bisa dilakukan dengan menggenjot penanaman nilai-nilai Pancasila pada generasi muda. “Penanaman ideologi Pancasila,kepada generasi muda tidak boleh berhenti tapi harus terus berlanjut dan berkesinambungan," ujar Tantowi.(jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi perhatian lebih pada kegiatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News