Bupati Ini Janji Sikat Habis Lokalisasi Prostitusi

Bupati Ini Janji Sikat Habis Lokalisasi Prostitusi
Bupati Ini Janji Sikat Habis Lokalisasi Prostitusi

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat H Ujang Iskandar menebar ancaman terhadap lokalisasi prostitusi. Orang nomor wahid di kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji itu berjanji akan menyikat habis bisnis esek-esek. 

"Semuanya bakal kita sikat habis nantinya. Dimulainya kapan, itu nanti tergantung saya. Yang jelas kita bakal segera melakukan tindakan," kata Bupati Kotawaringin Barat H Ujang Iskandar saat menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) VI NU Kobar, Sabtu (9/5). 

Sejumlah lokasisasi bakal ditertibkan diantaranya di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 12 Pangkalan Bun-Sampit, lokalisasi Simpang Kodok, hingga lokasisasi Sungai Pakit Pangkalan Banteng.  

Ujang juga mulai khawatir dengan prostitusi online karena sulit dideteksi. Dia berharap prostitusi online tidak terjadi di Kobar. "Sangat mengkhawatirkan, karena tidak menampakkan diri secara langsung. Hal ini berbahaya dan mengancam generasi muda," kata Ujang.

Menurut pria yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Kalteng ini, pemberangusan prostitusi tidak hanya butuh peran pemkab dan kepolisian, tapi juga tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah organisasi massa. Karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghilangkan prostitusi di Kobar.

Selama ini, lanjut Ujang, lokasisasi prostitusi menjadi tempat penularan HIV/ AIDS. "Lokalisasi memang sudah sepatutnya ditutup. Penyakit HIV/AIDS Kobar sendiri tertinggi nomor tiga se-Kalimantan Tengah. Jika hal ini tidak segera ditanggulangi, penyebaran penyakit tersebut bisa membuat warga yang terkena penyakit yang sulit disembuhkan tersebut. Maka dari itu kita semua memerangi prostitusi online dan juga di lokalisasi," pungkasnya.

Dirinya berpesan kepada para orangtua untuk selalu mengawasi putra dan putrinya. Untuk selalu senantiasa mengontrol agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif termasuk dalam jaringan prostitusi online. (rin/yit/jpnn)


PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat H Ujang Iskandar menebar ancaman terhadap lokalisasi prostitusi. Orang nomor wahid di kabupaten berjuluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News