Mad Max Fury Road: Film Legendaris Era 1980-an

Mad Max Fury Road: Film Legendaris Era 1980-an
Mad Max Fury Road: Film Legendaris Era 1980-an

jpnn.com - INILAH salah satu sekuel film terlama dalam sejarah yang untuk bisa menyaksikannya di bioskop kembali.  Para penggemarnya harus menuggu sampai 30 tahun alias tiga dekade.

Mad Max: Fury Road yang akan dirilis pada 15 Mei 2015 nanti adalah sekuel keempat dari film legendaris Mad Max yang terkenal di era 1980-an silam.

Mad Max seri pertama dirilis pada 1979 silam dan langsung ‘meledak’ di seluruh dunia sehingga mendatangkan keuntungan hingga USD 100 juta bagi produsernya dengan biaya pembuatan hanya 400 ribu dolar Australia (AUD).

Kesuksesan ini membuat George Miller sebagai produser, sutradara, sekaligus pencipta karakter Mad Max langsung menyiapkan dua naskah cerita kelanjutan film.

Sehingga lahirlah Mad Max seri kedua yang diberi subjudul The Road Warrior (1981), dan seri ketiga, Mad Max: Beyond Thunderdome (1985).

Sama dengan seri pertama, sekuel kedua dan ketiga ini juga laris luar biasa dan mendatangkan pundi-pundi dolar bagi Kennedy Miller, studio milik George Miller dan rekannya Byron Kennedy (almarhum) yang berlokasi di Australia.

Di era tersebut, Mad Max dianggap sebagai film petualangan dengan genre baru yang mengandung paling tidak empat magnet pendulang kesuksesan. (jee/awa/jpnn)


INILAH salah satu sekuel film terlama dalam sejarah yang untuk bisa menyaksikannya di bioskop kembali.  Para penggemarnya harus menuggu sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News