Pedagang Gelisah Taman Kota Rawan jadi Tempat Mesum

Pedagang Gelisah Taman Kota Rawan jadi Tempat Mesum
Pedagang Gelisah Taman Kota Rawan jadi Tempat Mesum

jpnn.com - AJIBARANG - Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Kota dan warga Ajibarang berharap Pemkab Banyumas memasang lampu penerangan di sekitar Taman Kota Ajibarang. Sebab dengan kondisi yang gelap gulita saat malam hari, pedagang dan warga khawatir taman kota bisa dijadikan arena mesum.

Ketua Paguyuban PKL Taman Kota AJibarang, Wawan Sulap mengatakan, setelah dibentuk paguyuban PKL Taman Kota pada awal bulan Mei lalu, pihaknya akan mengajukan pemasangan lampu penerangan di taman kota ke dinas terkait. Sebelumnya, dia sudah bertemu dengan Camat Ajibarang terkait kondisi di taman kota.

"Setelah terbentuk kami sudah menghadap camat dan memberikan gambaran terkait kondisi taman. Lalu kami mengharapkan adanya pemasangan lampu penerangan karena sebelumnya sudah ada dinas yang survei dan realisasi secepatnya. Karena kalau malam hari taman gelap dan dikhawatirkan menjadi tempat mesum,"jelas Wawan, Minggu (10/5).

Menurut Wawan, dalam taman setidaknya ada delapan titik lampu yang menerangi taman kota pada malam hari. Saat ini, penerangan hanya dari lampu rumah yang ada di sekitar taman dan masjid.

"Kalau malam remang-remang dan kalau tidak segera ada realisasi, dikhawatikan kesan taman kota yang indah akan hilang karena ulah oknum tidak bertanggungjawab,"tegasnya.

Selain penerangan taman, paguyuban pedagang juga akan ke Unit Kebersihan dan Pertamanan (UKP) Ajibarang untuk meminta penjelasan terkait retribusi kebersihan.
"Diharapkan dengan paguyuban yang sudah terbentuk, akan melindungi pedagang dan kejelaskan terkait retribusi juga menjadi legal,"ujarnya.

Pengunjung taman kota Ajibarang asal Pekuncen, Falinda (29) mengatakan, sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), taman kota Ajibarang sudah cukup bagus.

Kerindangan pohon sudah cukup membawa kesejukan di tengah suasana kota yang panas. Namun alangkah lebih baik lagi jika pemerintah dapat memberikan faslitas pendukung lainnya.

AJIBARANG - Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Kota dan warga Ajibarang berharap Pemkab Banyumas memasang lampu penerangan di sekitar Taman Kota Ajibarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News