Puluhan Pelamar CPNS Konkep Duduki Kantor KemenPAN-RB

Puluhan Pelamar CPNS Konkep Duduki Kantor KemenPAN-RB
ESY JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Puluhan pelamar CPNS menduduki Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Pasalnya, mereka merasa diintimadasi Bupati Konawe Kepulauan (Konkep),  Mereka mendesak pemerintah untuk konsisten dengan keputusannya.

 

"Kami akan tetap di sini menunggu hasil keputusan Pak Menteri. Kami hanya inginkan kelulusan CPNS didasarkan pada hasil tes kompetensi dasar (TKD)," tegas Alu Diman, koordinator pelamar CPNS Konkep, Senin (11/5).

Dia menyebutkan, ada 115 pelamar CPNS yang dirugikan pemerintah. Ke-115 orang ini merupakan putra-putri Konkep yang terbaik karena seluruhnya masuk passing grade dan rangkingnya di atas.

"Saat TKD, saya rangking satu di jurusan pekerja sosial, tapi begitu TKB, nama saya malah tidak muncul karena saya tidak mau bayar upeti," tambah Alu.

Keputusan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi untuk TKB ulang pun ditolak mentah-mentah. Menurut Muhammad Yansir, pelamar CPNS yang juga meraih rangking satu di formasi guru matematika, pihaknya sudah trauma dengan TKB karena hanya akan dibohongi.

"Sebelum ada surat harus TKB ulang, kami sudah mendapatkan infonya. Sekarang benar-benar terjadi, dan ini kami yakin pasti dimainin lagi," tegas Yansir. (esy/jpnn)

 

JAKARTA- Puluhan pelamar CPNS menduduki Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Pasalnya, mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News