Pelamar CPNS Konkep Tuding KemenPAN-RB Masuk Angin

Pelamar CPNS Konkep Tuding KemenPAN-RB Masuk Angin
ESY JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Ratusan pelamar CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menuding Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) "masuk angin".

Hal itu menyusul keputusan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi melakukan tes kompetensi bidang (TKB) ulang. Padahal, menteri asal Partai Hanura itu sebelumnya sempat menolak.

"Ini sangat aneh, ada apakah ini? Awalnya Pak Menteri menolak TKB karena disinyalir jadi permainan daerah. Tapi kok malah memberikan celah bagi Bupati Konkep untuk TKB. Setelah ketahuan ada permainan, MenPAN-RB akhirnya memutuskan untuk membatalkan hasil TKB dan kembali ke TKD. Tapi sebulan kemudian, keluar surat lagi untuk perintah TKB ulang," kritik Narto Asep Deni, pelamar CPNS Konkep, Senin (11/5).

Menurut Narto, alasan TKB ulang untuk menyaring putra daerah dan dari luar daerah tak masuk akal. Sebab, dari 115 CPNS, sebanyak 85 di antaranya adalah putra Konkep. Sementara, sisanya pelamar dari daerah pemekaran Sultra.

"Bupati Konkep itu pembohong, ironisnya MenPAN-RB membela bupati. Kenapa pemerintah hanya menanyakan masalahnya ke bupati dan tidak kepada kami pelamar. Harusnya orang-orang cerdas dilindungi, bukannya malah ditindas," seru Alu Diman, korlap pelamar CPNS Konkep.

Mereka juga menyayangkan sikap plin-plan Menteri Yuddy yang dinilai tidak sejalan dengan revolusi mental. "Revolusi mental apa, yang ada revolusi abal-abal. Menterinya kok malah tunduk kepada bupati. Sudah nyata-nyata ada permainan malah dibela. Kenapa kami yang harus dikorbankan," tegas Alu. (esy/jpnn)


JAKARTA- Ratusan pelamar CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menuding Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News