Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Dua Ton Kayu

Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Dua Ton Kayu
Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Dua Ton Kayu

jpnn.com - PEKANBARU - Dirpolair Polda Riau berhasil menggagalkan penyelundupan dua ton kayu jenis meranti yang dicampur dengan jenis lainnya di perairan Ketam Putih, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

"Penangkapan ini dilakukan saat tim satpolair Polres Bengkalis melakukan patroli menggunakan Kapl IV 2304. Namun sayang menurutnya anggotanya dilapangan tidak berhasil menemukan siapa pemilik kayu tersebut," ujar Direktur Ditpolair Polda Riau Kombes Deny Pudjianto, seperti dikutip dari Riau Pos (Grup JPNN), Senin (11/5).

Deny menjelaskan pihaknya berhasil mengagalkan penyelundupan saat patroli tim. Mereka mencurigai adanya aktivitas transit kayu-kayu ilegal di sekitar anak sungai Ketam Putih. 

Saat dilakukan pengecekan anggota Pol Air mendapatkan tiga jalur air yang dirangkai di aliran anak sungai tersebut. Aliran sungai tersebut dijadikan sebagai jalur pengangkutan kayu tersebut dari dalam hutan. "Namun sayang siapa pemiliknya tidak kami temukan dilokasi," Sebutnya. 

Lanjut Deny, dua ton kayu yang terindikasi berasal dari aktivitas illegal logging di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebab beberapa hari sebelumnya tim patroli satpol air Polres Siak juga berhasil mengamankan kayu olahan jenis Meranti yang juga berasal dari Pulau Padang.

Untuk itu kata Deny jajarannya terus melakukan kordinasi dengan polres Kepulauan Meranti dan pihak kehutanan untuk mencegah upaya illegal logging di kawasan tersebut. (dik/ray/jpnn)


PEKANBARU - Dirpolair Polda Riau berhasil menggagalkan penyelundupan dua ton kayu jenis meranti yang dicampur dengan jenis lainnya di perairan Ketam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News