Kasih Tepuk Tangan! Jepang Memang Luar Biasa

Kasih Tepuk Tangan! Jepang Memang Luar Biasa
Kenta Kazuno (kiri) dan Ayane Kurihara. Foto: AFP

jpnn.com - DONGGUAN - Jepang mencatat sejarah hebat. Setelah berhasil mencapai semifinal Piala Sudirman untuk yang pertama kalinya, Negeri Matahari Terbit ini melanjutkannya dengan lolos ke final.

Kepastian itu didapatkan setelah ganda campuran mereka Kenta Kazuno/Ayane Kurihara menang atas Kim Ha Na/Ko Sung Hyun dalam partai kelima semifinal Sudirman Cup 2015; Jepang vs Korea. Dalam laga berdurasi 37 menit itu, Kenta/Ayane menang 21-14, 21-15.

Sejak Piala Sudirman digelar pada tahun 1989, baru enam negara yang berhasil melangkah ke semifinal. Negara itu adalah Indonesia, Korea Selatan, Inggris, Malaysia, Tiongkok dan Denmark. Dan kini, Jepang masuk daftar tersebut dengan lebih luar biasa, langsung ke final.

Dalam partai final yang akan digelar Minggu (17/5) siang, Jepang akan berhadapan dengan tuan rumah Tiongkok yang di semifinal melumpuhkan Indonesia dengan skor 3-1.

Sanggupkah Jepang mengalahkan tuan rumah sekaligus juara bertahan? Ya, selama 13 kali perhelatan Piala Sudirman, Tiongkok menjadi raja dengan 9 gelar, disusul Korea Selatan 3 gelar dan Indonesia satu kali. Akan disimpan di lemari negara mana Piala Sudirman edisi 14 ini? Tetap di Tiongkok, atau Jepang nan membawa pulang? (adk/jpnn)

DONGGUAN - Jepang mencatat sejarah hebat. Setelah berhasil mencapai semifinal Piala Sudirman untuk yang pertama kalinya, Negeri Matahari Terbit ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News