Tim Softball Indonesia Optimis Hingga Final di Sea Games

Tim Softball Indonesia Optimis Hingga Final di Sea Games
Tim Softball Indonesia Optimis Hingga Final di Sea Games

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Softball mengaku target untuk SEA Games 2015 di Singapura nanti hanya mencapai final. Dari hasil try out dan pemusatan latihan yang dilakukan tim soft ball indonesia mengaku optimis untuk mencapai babak final. 

"Kita tidak bicara perolehan medali tapi melaju sampai final itu pencapaian yang luar biasa" ungkap pelatih timnas putri, Iwan Pujiharto
Dari hasil pemusaatan latihan yang dilakukan di Jepang dua minggu lalu.

Iwan juga mengatakan ada sedikit perubahan yang dilakukan dalam latihan. Dalam jangka waktu yang sempit ini sebelum berangkat ke Singapura, Tim akan fokus berlatih dari segi pertahanan. 

"Kita dapat masukan dari pelatih timnas jepang, kalau dari betting kita sudah oke tapi defence yang kurang." ungkap Iwan. 

Dalam pemusatan latihan di Jepang, timnas juga mengikuti mini turnamen yang digelar. Keluar sebagai juara menjadi modal akhir timnas untuk mengikuti SEA Games nanti. 

Lalu selain fokus dalam latihan, timnas soft ball juga akan terus menjalankan latih tanding dengan club-club yang bertanding. Simulasi pertandingan ini dilakukan untuk menerapkan strategi bertahan yang sudah dipelajari.

Pada Desember tahun lalu tim softball indonesia sudah mengantongi tiket ke kejuaraan dunia di Canada baik itu putra dan putri. Kini Indonesia berada di peringkat ketiga di Asia dan untuk peringkat di dunia berada pada urutan  

Nantinya kejuaraan dunia ini yang akan dilakoni oleh tim Indonesia itu akan ditandingkan pada Agustus mendatang. namun untuk sekarang Iwan mengaku akan fokus untuk membawa timnas ke final SEA Games di Singapura. 
"Fokus kita sekarang pad SEA games, dan kita sudah confident untk tampil melihat dari persiapan," ujarnya.

JAKARTA - Timnas Softball mengaku target untuk SEA Games 2015 di Singapura nanti hanya mencapai final. Dari hasil try out dan pemusatan latihan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News