Tiongkok Vs Jepang Janjikan Laga Sengit di Final Sudirman Cup

Tiongkok Vs Jepang Janjikan Laga Sengit di Final Sudirman Cup
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - DONGGUAN - Final BWF Sudirman Cup 2015 bakal digelar Minggu (17/5) siang ini di Dongguan, Tiongkok. Tuan rumah sekaligus juara bertahan akan ditantang Jepang, yang untuk pertama kalinya lolos ke partai puncak sejak ajang ini digelar pada 1989.

Banyak yang menilai pertemuan dua tim ini adalah final ideal, meskipun Jepang berstatus unggulan keempat di bawah Tiongkok, Korea dan Denmark.

Kekuatan tim Negeri Matahari Terbit terbilang merata di setiap nomor, pantas menantang kekuatan adidaya Tiongkok. Mereka punya ganda putri nomor satu dunia Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Selain itu, kiprah Jepang beberapa tahun ini cukup fenomenal. Tahun lalu, saat Piala Thomas dan Uber digelar di India, tim putra Jepang sukses menyabet Piala Thomas untuk pertama kalinya. Saat itu, di final mereka menaklukkan Malaysia 3-2. Sedangkan tim putrinya menjadi finalis, kalah dari Tiongkok 1-3.

Berikut head to head antara skuat Tiongkok dan Jepang, yang akan diturunkan di final Sudirman Cup 2015. (adk/jpnn)


Head to head 

Fu Haifeng/Zhang Nan (peringkat 8 dunia) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (peringkat 6)

Head to Head: 0-1

DONGGUAN - Final BWF Sudirman Cup 2015 bakal digelar Minggu (17/5) siang ini di Dongguan, Tiongkok. Tuan rumah sekaligus juara bertahan akan ditantang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News