Tunggal Putri Nomor 1 Dunia Bawa Tiongkok Leading 2-0 dari Jepang

Tunggal Putri Nomor 1 Dunia Bawa Tiongkok Leading 2-0 dari Jepang
Li Xuerui. Foto: AFP

jpnn.com - DONGGUAN - Tiongkok memperlebar keunggulan sementara atas Jepang dalam final Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Minggu (17/5).

Di partai kedua, tunggal putri Tiongkok Li Xuerui menaklukkan Akane Yamaguchi dengan 23-21, 21-14. Xuerui yang merupakan tunggal putri peringkat satu dunia itu butuh waktu 42 menit mengatasi Yamaguchi.

Dengan hasil ini, Tiongkok unggul 2-0 dan hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan gelar juara Sudirman Cup. Sebelumnya, di partai pertama ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan berhasil mengalahkan ganda terkuat Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan 21-17, 20-22 dan 21-17.

Kini sedang berlangsung partai ketiga yang memainkan nomor tunggal putra, antara Lin Dan melawan Takuma Ueda. Bila melihat peringkat BWF terkini, jelas Lin Dan yang duduk di peringkat 2 dunia lebih diunggulkan dibanding Ueda yang berada di peringkat 25. (adk/jpnn)


DONGGUAN - Tiongkok memperlebar keunggulan sementara atas Jepang dalam final Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Minggu (17/5). Di partai kedua, tunggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News