Duel Lawan Begal, Tangan Nyaris Putus, Motor Diembat

Duel Lawan Begal, Tangan Nyaris Putus, Motor Diembat
Duel Lawan Begal, Tangan Nyaris Putus, Motor Diembat

jpnn.com - BALIKPAPAN – Aksi begal sudah menjamah Kota Balikpapan. Kejahatan perampasan disertai dengan kekerasan ini terjadi pada Sabtu (16/5) sekira pukul 23.45 Wita. Asby (35) nyaris kehilangan tangan kirinya ketika pelaku menghunus sebilah badik saat hendak merampas motor yang dikendarainya.

Ketika itu, Asby yang merupakan warga Gunung Guntur, Balikpapan Tengah hendak pulang ke rumahnya melintasi Jalan Strat I. Di tengah malam itu, ia dihentikan oleh seorang pria tak dikenal.

Tanpa basa-basi, pria itu langsung memukul Asby hingga ia terjatuh dari motor. Namun ia tak tinggal diam dalam mempertahankan motornya, bahkan dengan tangan kosong ia berhasil mengalahkan pelaku.

“Enggak tahu, kondisi jalanan malam itu memang lagi sepi, dia berdiri di tengah jalan langsung nyetopin saya. Enggak ngomong langsung main pukul, sempat kelahi tapi dia bawa badik,” terang Asby.

Asby tak menyadari ketika pelaku mengeluarkan sebilah badik dari balik pinggangnya, dari sini perkelahian tak seimbang itu dimenangkan oleh pelaku. Badik yang diarahkan ke tubuhnya ditangkis menggunakan tangan kosong, seketika itu pula darah segar mengalir deras dari tangan kirinya.

“Dia mau nikam saya, sempat menghindar berapa kali. Nah, pas mau kena badan saya mau enggak mau saya tangkis pakai tangan saya, sempat mau narik badiknya tapi terlepas. Baru sadar juga ternyata tangan saya berdarah,” imbuhnya.

Kelengahan Asby setelah mendapat luka tikaman itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk membawa kabur motor motor jenis matic Honda Scoopy dengan nopol KT 5984 YC warna putih.

Ditolong oleh warga sekitar untuk menuju rumah sakit terdekat, lalu Asby pun pergi ke Mapolsek Balikpapan Utara untuk melakukan melaporkan terhadap kasus begal yang dialaminya.

BALIKPAPAN – Aksi begal sudah menjamah Kota Balikpapan. Kejahatan perampasan disertai dengan kekerasan ini terjadi pada Sabtu (16/5) sekira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News