Puji KPAI, tapi Menteri Yohana Dimana?

Puji KPAI, tapi Menteri Yohana Dimana?
Puji KPAI, tapi Menteri Yohana Dimana? Desy Ratnasari. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Maraknya kasus kekerasan dan penelantaran terhadap anak membuah gerah Desy Ratnasari.

Terbaru, dugaan penelantaran anak oleh kedua orang tuanya di Cibubur, Jawa Barat.

Artis yang kini duduk di Komisi VIII DPR itu mendesak supaya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menunjukkan aksi nyata dalam memberikan perlindungan anak.

Namun demikian, pelantun tembang Tenda Biru itu memuji kinerja Komisi Perlindungan Anak Indonesia yang dianggap telah melakukan tugasnya dalam upaya melindungi anak-anak.

"Kalau kami lihat KPAI sudah melakukan tugasnya. Tapi, saya belum lihat Ibu Yohana selaku menteri melakukan aksi nyata melindungi anak-anak," kata Desy usai sebuah diskusi di Divisi Humas Polri, Senin (18/5).

Ia menegaskan, upaya yang dilakukan Menteri PPA harus nyata. Misalnya, memberikan advokasi, memastikan anak yang terkena kasus penelantaran, kekerasan mendapatkan akses konseling.

Kemudian, membangun safe house di daerah-daerah terpencil yang juga banyak terindikasi terjadi kekerasan terhadap anak. "Sehingga anak Indonesia bisa terlindungi," kata Desy.

Lebih lanjut Desy menuturkan akan menyampaikan kepada pimpinan Komisi VIII DPR untuk mengundang Menteri Yohana dalam rapat.

JPNN.com JAKARTA - Maraknya kasus kekerasan dan penelantaran terhadap anak membuah gerah Desy Ratnasari. Terbaru, dugaan penelantaran anak oleh kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News