Langsung Curiga jika Ada Beras Murah

Langsung Curiga jika Ada Beras Murah
Langsung Curiga jika Ada Beras Murah

CILEGON - Maraknya pemberitaan beras plastik membuat masyarakat resah. Karena itu, Unit Pelaksana Tingkat Daerah (UPTD) Pasar Keranggot meningkatkan kewaspadaan menangkal masuknya beras plastik di Cilegon.
    
Kepala UPTD Pasar Keranggot Muhamad Yamin mengatakan, sejauh ini dirinya belum menemukan adanya beras plastik di pasar keranggot. Ia mengatakan, kecil kemungkinan beras pelastik dapat beredar di Pasar Keranggot. “Saya yakin di Pasar Keranggot tidak akan menjadi tempat penyebaran beras plastik,” katanya, kemarin.
    
Meski demikian, ia mengaku tetap mewaspadai agar tidak ada pedagang beras yang memperjualbelikan beras plastik. Ia mengklaim mempunyai tim khusus yang bertugas mengupdate harga-harga sembako setiap harinya. Menurutnya, tim itu sekaligus menelisik kemungkinan adanya beras plastik yang dipasarkan.

“Salah satu ciri beras plastik kan harganya murah, jika ada beras yang dijual murah perlu kita waspadai dan kroscek lebih dalam,” katanya.
    
“Kita mempunyai informan khusus jika ada kasus-kasus yang terjadi di pasar keranggot,” imbuhnya lagi.
    
Ia berharap masyarakat yang menemukan ada pedagang yang menjual beras plastik agar segera melaporkan dirinya, yang akan diteruskan kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi (Disperindagkop) kota Cilegon. “Saya hanya bisa melaporkan, untuk tindakan yang diambil itu kewenangan Disperindagkop,” katanya. (mg01/sam/jpnn)

 


CILEGON - Maraknya pemberitaan beras plastik membuat masyarakat resah. Karena itu, Unit Pelaksana Tingkat Daerah (UPTD) Pasar Keranggot meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News