Jokowi Utus Luhut Panjaitan Temui Demonstran

Jokowi Utus Luhut Panjaitan Temui Demonstran
Aksi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia di depan Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/5). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo tetap memantau jalannya aksi unjukrasa mahasiswa di depan Istana Merdeka, meski tengah melakukan kunjungan kerja di luar kota Jakarta.

Walau tak hadir, pria bertubuh kurus yang akrab disapa Jokowi itu tetap meminta pihak Istana menemui para pendemo yang sejak pagi tadi sudah menanyakan keberadaannya. Orang yang diutusnya adalah Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan.

Hal ini disampaikan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Eko Sulistyo yang mendampingi para mahasiswa tersebut untuk menemui Luhut.

"Saya diminta Pak Luhut untuk berkomunikasi dengan mahasiswa untuk masuk. Pak Luhut sendiri mendapatkan perintah dari presiden untuk menerima mahasiswa di Istana," ujar Eko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/4).

Pengunjukrasa yang datang menemui Luhut adalah perwakilan ‎mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI). Mereka masuk melalui Kantor Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) dengan didampingi Eko.

"Ini pertemuannya di lantai dua Bina Graha. Akan ditemui oleh Pak Luhut, Mensesneg Pratikno dan Pak Seskab (Andi Widjajanto)," tandas Eko. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo tetap memantau jalannya aksi unjukrasa mahasiswa di depan Istana Merdeka, meski tengah melakukan kunjungan kerja di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News