Rekor Curry Hancurkan Rockets, Warriors Cuma Butuh Satu Game Lagi ke Final NBA

Rekor Curry Hancurkan Rockets, Warriors Cuma Butuh Satu Game Lagi ke Final NBA
Point guard Warriors, Stephen Curry show time di depan Dwight Howard. Foto: AFP

jpnn.com - HOUSTON - Stephen Curry benar-benar menjadi momok buat lawannya. Point guard Golden State Warriors peraih MVP NBA itu, lagi-lagi menjadi bintang kemenangan tim.

Pada game ketiga melawan Houston Rockets dalam final wilayah barat  di Toyota Center, Houston, Minggu (24/5), Curry menyumbang 40 poin dan mengantar Warriors menang telak 115-80.

Sejak kuarter awal, semua pemain Warriors sudah on fire. Di kuarter pertama mereka meninggalkan tuan rumah 30-18. James Harden, Dwight Howard dan Trevor Ariza belum bisa mengangkat performa Rockets.

Warriors leading 32-19 di kuarter kedua, untuk menutup babak pertama dengan memimpin 62-37. Di kuarter kedua, acungan tiga jari ke udara dari bench Warriors sering terlihat untuk memberi apresiasi manjurnya sejumlah tembakan tiga poin Curry.

Di kuarter ketiga, Harden cs terus berjuang keluar dari tekanan Warriors yang seperti punya banyak napas dan penangkal setiap serangan Rockets. Kuarter ketiga masih milik tamu, 30-24. 

Di kuarter keempat, beragam rotasi yang dilakukan Steve Kerr, pelatih Warriors, tetap bisa menjaga keunggulan. Warriors menutup game di kandang lawan dengan 115-80.

Curry mencetak 40 poin. Tujuh dari 9 tembakan tiga angkanya mulus, dan torehan itu menjadi rekor di playoff.

Dengan kemenangan ini, Warriors leading 3-0 (format best of seven) dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri melaju ke final NBA sebagai juara wilayah barat.

HOUSTON - Stephen Curry benar-benar menjadi momok buat lawannya. Point guard Golden State Warriors peraih MVP NBA itu, lagi-lagi menjadi bintang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News