Beda Sikap dengan Wapres, Menpora Wadul ke Presiden

Beda Sikap dengan Wapres, Menpora Wadul ke Presiden
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Perbedaan sikap antara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Wapres Jusuf Kalla semakin kentara terlihat. Apalagi Nahrawi memberi sinyal bahwa Presiden Joko Widodo tetap mendukung langkahnya untuk tidak merevisi SK Menpora terkait pembekuan kegiatan PSSI.

Hal tersebut Ini disampaikan Imam setelah bertemu Jokowi, sapaan karib Joko Widodo, di kantor kepresidenan di Jakarta, Senin (25/5). Imam belum mau merevisi SK itu karena menurutnya masih perlu ada pembenahan dalam sistem sepakbola tanah air.

Padahal dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Wapres pagi tadi (25/5), JK terang-terangan meminta agar Imam mencabut pembekuan PSSI. Caranya, dengan merevisi SK Menpora yang dikeluarkannya. 

Setelah melangsungkan pertemua dengan JK, Imam datang ke Istana Negara untuk melaporkan hasil pertemuannya kepada Presiden Joko Widodo. "Beliau (Jokowi) sangat concern sekali atas prestasi sepakbola. Itu berarti harus ada pembenahan total," ujar Imam.

Imam enggan membeberkan sikap Jokowi maupun Wapres Jusuf Kalla terkait masalah PSSI tersebut. Keputusan, kata dia, tetap berada di tangan Kemenpora.

"Kami tidak bicara sepakat atau tidak sepakat. Presiden konsen melakukan pembenahan sepak bola, jangan lagi-lagi takut untuk masa depan Indonesia," imbuh Imam.

Imam memastikan baru akan mengkaji usul Wapres Jusuf Kalla untuk mencabut SK tersebut. Tapi ia tidak memiliki batas waktu tertentu untuk menyelesaikan kajian atas usul itu. (flo/jpnn)


JAKARTA - Perbedaan sikap antara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Wapres Jusuf Kalla semakin kentara terlihat. Apalagi Nahrawi memberi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News