Menpora Ingin Langsung Temui FIFA

Bawa Misi dari Jokowi agar Indonesia Tak Disanksi

Menpora Ingin Langsung Temui FIFA
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk berkomunikasi dengan Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Tujuannya agar Indonesia terhindar dari sanksi pasca-keputusan pemerintah membekukan PSSI dan perbaikan sepak bola tercapai.

Juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, dirinya mendengarkan langsung dari Imam bahwa Jokowi -sapaan Joko Widodo- meminta agar ada upaya keras mendekati FIFA untuk menghindari sanksi.  "Kata Pak Menteri, Pak Presiden harapkan komunikasi dengan FIFA dijaga, agar berusaha tidak disanksi," kata Gatot di kantor Kemenpora, Senin (25/5) sore.

Karenanya, Imam pun berencana menemui FIFA di Swiss. Hanya saja, rencana Imam menemui FIFA itu tertunda setelah adanya pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, perwakilan PSSI dan KOI di Istana Wapres siang tadi.

"Rencananya kami berangkat hari ini atau besok. Karena kondisi ini ditunda. Namun kami tetap berusaha meyakinkan FIFA agar beri ruang ketemu secara fisik," paparnya.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk berkomunikasi dengan Federasi Asosiasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News