Warga Keracunan Beras Plastik, Kapolri: Belum Tentu

Warga Keracunan Beras Plastik, Kapolri: Belum Tentu
Warga Keracunan Beras Plastik, Kapolri: Belum Tentu. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti meragukan adanya warga yang keracunan setelah mengonsumsi beras plastik.

Apalagi dari laboratorium dari lima lembaga menyatakan sample beras plastik yang diuji menunjukkan tidak ada kandungan sintetis dalam beras.

Lima lembaga tersebut yakni, Pusat Laboratorium Forensi (Puslabfor) Polri, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Badan Litbang Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan serta laboratorium pusat kuliner di Puspitek Serpong.

"Yang keracunan itu belum tentu beras plastik, bisa saja dari lain. Makan kan bukan beras saja, ada lauk, sayur. Apakah itu karena beras atau bumbunya," ujar Badrodin di Pasar Cipinang, Jakarta, Rabu (27/5).

Kabar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya sebelum dilakukan tes laboratorium.

"Kan harus dicek. Kami harus cek ke labolatorium, nggak bisa itu mengatakan ini beras sintetis, campur atau plastik," kata alumnus terbaik Akpol 1982 itu. (chi/jpnn)

 

JPNN.com JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti meragukan adanya warga yang keracunan setelah mengonsumsi beras plastik. Apalagi dari laboratorium


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News