Manfaat Air Mawar untuk Kulit dan Rambut

Manfaat Air Mawar untuk Kulit dan Rambut
health me up

jpnn.com - LONDON- Mawar selama ini dikenal sebagai bunga nan romantis. Namun, mawar ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Air bunga mawar bisa digunakan untuk perawatan kulit dan wajah. Selain itu, air bunga mawar juga baik untuk menjaga kesehatan rambut. Berikut ini beberapa manfaat dari air mawar yang perlu Anda ketahui seperti dilansir laman Health Me Up, Rabu (27/5).

1. Pembersih Wajah

Pembersihan wajah harus menjadi bagian dari rezim kecantikan Anda. Cuci wajah Anda dengan mencuci muka ringan. Ambil satu sendok makan air mawar dalam mangkuk kecil dan tambahkan beberapa tetes gliserin. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan kemudian bilas.

2. Acne Treatment

Campurkan masing-masing satu sendok makan jus lemon dan air mawar. Oleskan campuran ini pada kulit yang terkena jerawat dan biarkan selama sekitar setengah jam. Cuci wajah Anda dengan air segar.

3. Toner Wajah

Gunakan bola kapas yang lembut kemudian terapkan air mawar pada kulit yang akan dibersihkan. Air mawar memiliki sifat astringent ringan yang akan membantu mengencangkan pori-pori Anda.

4. Memperindah Rambut

LONDON- Mawar selama ini dikenal sebagai bunga nan romantis. Namun, mawar ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Air bunga mawar bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News