Pangeran Ali Mundur, Blatter Kembali jadi Presiden FIFA

Pangeran Ali Mundur, Blatter Kembali jadi Presiden FIFA
Sepp Blatter. Foto: Fabrice Coffrini/AFP

jpnn.com - ZURICH - Joseph 'Sepp' Blatter terpilih kembali menjadi Presiden FIFA untuk kelima kalinya. Pada pemilihan yang digelar dalam Kongres ke-65 FIFA di Hallenstadion di Zurich, Swiss, Jumat (29/5), Blatter sah menjadi presiden usai pesaing tunggalnya Pangeran Ali bin Al Hussein mengundurkan diri.

Pangeran Ali yang digadang-gadang menerima banyak dukungan, mendadak menarik diri sebelum putaran kedua pemilihan digeber.

Dilansir dari Sky Sports, sebelumnya telah dilakukan proses pemilihan putaran pertama. Hasilnya Blatter mendapatkan 133 suara sedangkan Pangeran Ali mendapatkan 73 suara dari 206 suara yang dianggap sah dari total 209 pemilik suara.

Hal itu membuat pemilihan harus memasuki babak selanjutnya, karena belum ada yang meraih 2/3 suara anggota yang hadir. 

Nah, disinilah forum dikejutkan dengan sikap Pangeran Ali. 

Putra ketiga Raja Hussein dari Yordania itu mengumumkan pengunduran dirinya. Hal itu otomatis membuat Blatter kembali terpilih jadi presiden FIFA.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua. Ini merupakan perjalanan yang indah. Saya ingin mengucapkan terima kasih, terutama untuk semua yang cukup berani memilih saya," kata Sang Pangeran. (adk/jpnn)

ZURICH - Joseph 'Sepp' Blatter terpilih kembali menjadi Presiden FIFA untuk kelima kalinya. Pada pemilihan yang digelar dalam Kongres ke-65


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News