Garuda Indonesia Rute Jakarta-Makassar Tergelincir

Garuda Indonesia Rute Jakarta-Makassar Tergelincir
Garuda Indonesia Rute Jakarta-Makassar Tergelincir

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta–Makassar tak bisa mendarat dengan mulus di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar Selasa (2/6). Hal tersebut dibenarkan VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto.

Pujo menjelaskan, Garuda Indonesia Boeing 737-800 nomor penerbangan GA-618 rute Jakarta-Makassar berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang tepat waktu pukul 11:00 WIB.

Namun, sampai di Bandara Sultan Hasanuddin sekitar pukul 14:40, pesawat tergelincir karena hujan lebat. "Pesawat tergelincir ketika melakukan pendaratan dalam keadaan hujat lebat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar," ujar Pujo dalam siaran persnya.

Beruntung, sebanyak 144 penumpang dan delapan crew yang berada dalam pesawat tersebut dalam keadaan selamat. "Mereka keluar dari pesawat secara normal melalui tangga pesawat. Pesawat hanya bergeser sekitar satu meter dari pinggiran runway," kata Pujo.

Saat ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan DKUPPU dan pihak lainnya sedang memeriksa tergelincirnya pesawat yang dipiloti Command Capt. Nikodemus Elim dan Kopilot FO Ida Fiqriah itu. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta–Makassar tak bisa mendarat dengan mulus di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar Selasa (2/6).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News