Alhamdulillah, Dikucurkan Rp‎ 1,37 Miliar untuk Guru Ngaji

Alhamdulillah, Dikucurkan Rp‎ 1,37 Miliar untuk Guru Ngaji
Alhamdulillah, Dikucurkan Rp‎ 1,37 Miliar untuk Guru Ngaji

jpnn.com - KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengucurkan dana Rp 1.375.000.000 untuk insentif ustaz dan ustazah se-Kabupaten OKI, kemarin (9/6).  Selain itu, imam masjid, penyuluh agama, dan P3N juga mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Untuk ustaz-ustazah se-Kabupaten OKI, sebanyak 2.750 orang, 1 guru ngaji mendapat insentif Rp 500 ribu per orang. Total dana yang kami keluarkan Rp 1.375.000.000 yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2015,” kata Kabag Kesra Setda OKI, Asnil Fikri, dalam kesempatan peringatan Isra Mikraj 1436 H di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, kemarin.

Menurut Asnil, bukan hanya ustaz/ustazah yang mendapatkan insentif, melainkan juga penyelenggara agama lainnya. Jumlah penyelenggara agama mencapai 3.855 orang, seperti P3N,  imam masjid, dan penyuluh agama.

“Insentif tersebut  sebagai apresiasi kami dari pemerintah karena para penyelenggara agama ini telah membantu pemerintah dan membangun moral, mental, dan kepribadian masyarakat. Selain insentif berupa uang, kami juga berikan  baju seragam,” kata M Rifa’i, wabup OKI.

Ditambahkan Wakil Bupati OKI, H M Rifa’i, pemberian insentif sebagai bentuk reward Pemkab OKI kepada tokoh masyarakat dan pemukda agama yang berkontribusi besar kepada masyarakat.

”Membangun infrastruktur saja tidak akan cukup untuk mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera. Pembangunan mental spiritual jauh lebih penting,” ujarnya. (hak/lia/ce4)

 


KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengucurkan dana Rp 1.375.000.000 untuk insentif ustaz dan ustazah se-Kabupaten OKI, kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News