Batu Bacan Berlafadz Allah dan Muhammad Ditawar Rp 80 Juta

Batu Bacan Berlafadz Allah dan Muhammad Ditawar Rp 80 Juta
Batu Bacan Berlafadz Allah dan Muhammad Ditawar Rp 80 Juta

jpnn.com - JAKARTA - Batu bacan berjenis doko berlafadz Allah dan Muhammad ditemukan di Ternate. Batu tersebut dibeli Rp 15 juta oleh Muhammad Zimah, pemilik dan distributor bacan. Kini, batu tersebut telah ditawar Rp80 juta.

“Jadi saya beli batu itu di Ternate. Sang pemilik batu yang jual ke saya nggak tahu ada lafadz Allah dan Muhammad di dalamnya,” kata Muhammad Zimah, Jumat malam (12/6).

Awalnya, pada pertengahan Mei lalu, dia tengah berburu batu bacan langsung ke Ternate. Ketika itu, Zimah membeli batu unik tersebut dari seorang penambang. Rupanya, batu itu memiliki keistimewaan.

“Eh ketika saya senter di dalamnya saya perhatikan ada warna hitam yang membentuk lafadz Allah. Lebih uniknya lagi motif hitam di belakang lafadz Allah ini seakan membentuk lafadz Muhammad juga,” ujar Zimah.

Karena keunikannya, harga Rp 15 juta yang ditawarkan oleh penambang itu pun tak dihiraukannya. Tak berpikir lama, dia langsung deal dengan harga tersebut dan mengangkutnya.

“Begitu saya tahu ini unik, harga tak jadi masalah. Saya langsung beli batu seberat 1 ons lebih itu. Saya bawa ke Lampung,” imbuh Zimah.

Zimah mengakui, batu miliknya pernah ditawar dengan harga selangit. “Dua hari lalu, ada salah seorang kolektor batu akik yang menawar batu itu sampai Rp 80 juta. Tapi belum saya lepas, sayang,” tegas Zimah. (pojoksatu)


JAKARTA - Batu bacan berjenis doko berlafadz Allah dan Muhammad ditemukan di Ternate. Batu tersebut dibeli Rp 15 juta oleh Muhammad Zimah, pemilik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News