Sumbang Dua Perak, Tim Bola Basket Catat Sejarah di SEA Games

Sumbang Dua Perak, Tim Bola Basket Catat Sejarah di SEA Games
Point guard Indonesia Mario Wuysang (kanan) saat berusaha melewati pemain tuan rumah Singapura di semifinal bola basket SEA Games 2015. Foto: SINGSOC

jpnn.com - SINGAPORE - Tim bola basket putra dan putri Indonesia sukses menyumbang dua medali perak di SEA Games XXVIII Singapura 2015. Hasil ini, terutama putri, terbilang torehan yang luar biasa.

Dalam laga final yang baru saja usai digelar di OCBC Arena, Singapore, Senin (15/6) malam, tim putra harus mengakui keunggulan Raja Basket SEA Games, Filipina dengan skor tak begitu jauh, 64-72.

Torehan yang dibukukan Mario Wuysang cs pantas mendapat aplaus mengingat di dua edisi SEA Games sebelumnya, Merah Putih selalu di bawah bayang-bayang Thailand bahkan Singapura. Terakhir Indonesia berhasil menempati posisi kedua adalah saat SEA Games 2007 di Thailand.

Bukan rahasia lagi, untuk nomor basket putra SEA Games, kompetitor selama ini hanya berebut masuk final. Soal juara, Filipina sudah diibaratkan meraih emas sebelum turnamen dimulai.

Selama 18 kali nomor basket putra dipertandingkan di SEA Games, Filipina menjadi juara di 17 kali kesempatan. Satu dicuri Malaysia saat SEA Games 1989 di Malaysia.

Nah, untuk putri, prestasi medali perak SEA Games ini sudah sangat lama diidam-idamkan. Harus diakui, untuk meraih emas sangat sulit mengingat dominasi Malaysia selama ini.

Di SEA Games Singapura 2015 ini, Indonesia sukses menduduki peringkat kedua di klasemen, dengan hasil 4 kali menang 1 kali kalah. Di partai penentu, Minggu (14/6) Marlina Herawan dkk sukses mengalahkan Thailand 52-46. (adk/jpnn)


SINGAPORE - Tim bola basket putra dan putri Indonesia sukses menyumbang dua medali perak di SEA Games XXVIII Singapura 2015. Hasil ini, terutama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News