Pertumbuhan Internet di Indonesia Berada di Urutan 4 Dunia

Pertumbuhan Internet di Indonesia Berada di Urutan 4 Dunia
Pertumbuhan Internet di Indonesia Berada di Urutan 4 Dunia. VP Marketing Communication Ericsson Indonesia Hardyana Syntawati pada rilis mobility report di Jakarta, Selasa (16/6). Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Ericsson Mobility Report menemukan Indonesia menjadi salah satu negara yang pertumbuhan pelanggan selulernya paling cepat di tingkat dunia.

Dengan penambahan pelanggan baru seluler sebanyak 4 juta per tahun, Indonesia menduduki peringkat keempat.

Sementara di urutan pertama ada India, diikuti Tiongkok, lalu Myanmar.

"Dengan pertumbuhan ini, pada tahun 2020 diperkirakan lalu lintas mobile data di Asia Tenggara dan Oseania akan meningkat sembilan kali lipat mencapai tiga exabytes per bulan," kata VP Marketing Communication Ericsson Indonesia Hardyana Syntawati pada rilis mobility report di Jakarta, Selasa (16/6).

Wanita yang karib disapa Nana ini menjelaskan, dengan terjadikan lonjakan pelanggan seluler maka operator tertantang untuk meningkatkan pula kinerja jaringannya.

"Operator harus mempertahankan loyalitas pelanggannya dan sekaligus mendapatkan pelanngan baru," katanya.

Kinerja operator yang dimaksud Nana adalah menerapkan jaringan  fourth generation (4G) atau yang akrab dikenal dengan Long Term Evolution (LTE).

Apalagi kata dia, 4G akan menjadi tren ke depan. Bahkan Nana memprediksi pada tahun 2020, satu dari empat pengguna seluler di dunia akan memanfaatkan teknologi LTE atau sekitar 25 persen. (awa/jpnn)

JPNN.com JAKARTA - Ericsson Mobility Report menemukan Indonesia menjadi salah satu negara yang pertumbuhan pelanggan selulernya paling cepat di tingkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News