Pertama dalam Sejarah, MVP NBA Finals bukan Langganan Starter

Pertama dalam Sejarah, MVP NBA Finals bukan Langganan Starter
Forward Golden State Warriors, Andre Iguodala meraih Bill Russell NBA Finals Most Valuable Player Award. Foto: AFP

jpnn.com - CELEVELAND - Keberhasilan Golden State Warriors menjadi juara NBA musim ini begitu lengkap. Sebelumnya, point guard andalan mereka, Stephen Curry dinobatkan sebagai MVP NBA (reguler). Nah, usai mengukuhkan diri kembali menjadi jawara NBA setelah 1975, Warriors menorehkan rekor lain.

Adalah Andre Iguodala, forward Warriors yang terpilih sebagai MVP NBA Finals, membuat semua menjadi sempurna untuk Golden State Warriors.

Pemain kelahiran 28 Januari 1984 itu mendapat kehormatan sebagai MVP NBA Finals, tanpa menjadi starter di setiap pertandingan.

Ya, Iguodala yang direkrut Warriors dari Denver Nuggets di awal musim 2013-2014 itu lebih sering memulai game dari bench.

Musim ini dia menorehkan statistik 16,3 poin, 4 assist dan 5,8 rebound per gamenya.

Keberhasilan Iguodala menambah catatan apik Warriors. Sebelumnya, baru LA Lakers yang mampu mencatatkan pemainnya sebagai MVP NBA reguler dan MVP NBA Finals. Itu terjadi pada tahun 1980. Magic Johnson meraih MVP NBA Finals, sementara MVP NBA reguler disabet Kareem Abdul-Jabbar. (adk/jpnn)

 


CELEVELAND - Keberhasilan Golden State Warriors menjadi juara NBA musim ini begitu lengkap. Sebelumnya, point guard andalan mereka, Stephen Curry


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News