Permintaan Tahu Meningkat, Harga Kedelai Naik

Permintaan Tahu Meningkat, Harga Kedelai Naik
Permintaan Tahu Meningkat, Harga Kedelai Naik

jpnn.com - BANDA ACEH - Bulan Ramadhan membawa berkah dan rezeki melimpah bagi pengusaha tahu di Banda Aceh. Buktinya, permintaan tahu di kota Banda Aceh meningkat tajam hingga 100 persen.

Meningkatnya permitaan tahu diakui para pemilik pabrik tahu. Bahkan mereka sengaja meningkatkan produksi hingga dua kali lipat dari hari biasanya. Ini diakui pengusaha pabrik tahu Timbul Jaya, di kawasan Geuce.

“Hari biasa kami hanya memasak kedelai 500 kilogram saja, tapi mulai hari ini sudah kami masak satu ton,” ujarnya Rahman, seorang pekerja, Kamis (18/6).

Menurutnya, hal itu mereka lakukan tergantung dari permintaa.Jika permitaan banyak maka persediaan juga ditambah.

"Pada bulan ramadhan memang selalu meningkat. Kadang ada juga pembeli langsung datang ke pabrik," tambahnya.

Sementara itu, tingginya produksi tahu membuat harga kedelai di sejumlah pasar di Banda Aceh juga mengalami kenaikan. Kedelai sekitar Rp 10 ribu per kilogram dari harga biasanya Rp 8 ribu.

Tapi harga tahu tidak mengalami kenaikan, yakni tetap stabil diharga Rp 40 ribu perpapan, meskipun ada lonjakan permintaan tahu. (ibi)

 

BANDA ACEH - Bulan Ramadhan membawa berkah dan rezeki melimpah bagi pengusaha tahu di Banda Aceh. Buktinya, permintaan tahu di kota Banda Aceh meningkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News