Alhamdulillah... Muslim Rohingya Gembira Bebas Berpuasa

Alhamdulillah... Muslim Rohingya Gembira Bebas Berpuasa
Alhamdulillah... Muslim Rohingya Gembira Bebas Berpuasa

jpnn.com - ACEH UTARA - Ratusan warga muslim Rohingya di penampungan balai latihan kerja (BLK) di Gampong Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, tampak begitu bahagia karena bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan tenang. 

"Saat di Myanmar, mereka tidak bisa berbuka puasa maupun Tarawih bersama muslim lainnya," ujar M. Husein, salah seorang warga muslim Rohingya di penampungan.
 
Seperti dikutip dari Rakyat Aceh (Grup JPNN), menjelang waktu buka puasa pada hari pertama Kamis (18/6), warga Rohingya terlihat senang dan ceria. 

Meski berbuka dengan menu takjil sederhana seperti teh hangat, kue, dan kurma, mereka tampak gembira. 

Setelah salat Magrib berjamaah, para pengungsi baru diberi nasi kotak yang disediakan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Pusat dan Aceh. 
 
Karena bisa bebas berbuka dan Tarawih berjamaah, Husein mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu ratusan warga muslim Rohingya selama berada di pengungsian. (arm/c11/ray/end)

ACEH UTARA - Ratusan warga muslim Rohingya di penampungan balai latihan kerja (BLK) di Gampong Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, tampak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News