Sinyal PPP Koalisi dengan Hanura

Sinyal PPP Koalisi dengan Hanura
Sinyal PPP Koalisi dengan Hanura

jpnn.com - BALIKPAPAN - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Balikpapan segera mengumumkan pasangan bakal calon (balon) wali kota dan wawali yang diusung di pemilihan wali kota (pilwali). Kepastian ini diperoleh setelah DPW PPP Kaltim merampungkan tahap penjaringan di tingkat wilayah.

Sekretaris DPC PPP Balikpapan Usman Daming mengaku, segera menyampaikan nama pasangan yang diusung. "Satu atau dua hari ini akan kami umumkan," tegasnya.

Semula, pengumuman akan dilakukan Juni lalu. Namun, beberapa tahapan seperti verifikasi ke pengurus DPW, ternyata belum bisa dilakukan cepat. Pihaknya pun mesti berhati-hati menentukan pasangan calon.

Terlebih, hal tersebut menurutnya juga berkaitan dengan kepentingan koalisi PPP-Hanura. Ia membantah terjadi keretakan atau perpecahan di koalisi ini terkait penentuan nama calon yang diusung. "Yang jelas lancar. Tidak lama lagi," tambahnya.

Disinggung komunikasi PPP dengan Hanura dalam penentuan pasangan calon, Daming menolak berkomentar. "Pada dasarnya tak ada masalah," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Kaltim Erwan Susanto mengatakan, tak mempermasalahkan PPP yang bakal mengumumkan dukungan ke salah satu pasangan balon. Hal tersebut, justru memperkuat dan mengarahkan Hanura untuk mencalonkan pasangan pada Pilwali Balikpapan mendatang.

"Kami hanya enam kursi. Jika PPP yang memiliki tiga kursi lebih dulu mengumumkan, justru membuat kami lebih siap memilih," ungkapnya.

Erwan mengatakan, sejumlah figur pasangan balon sudah ada yang melakukan komunikasi resmi. Mereka juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah parpol. Misalkan, pasangan Rizal Effendi-Rahmad Masud yang mengklaim mendapat dukungan dua parpol.

BALIKPAPAN - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Balikpapan segera mengumumkan pasangan bakal calon (balon) wali kota dan wawali yang diusung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News