Honda Target Pasok Mesin Selain McLaren

Honda Target Pasok Mesin Selain McLaren
AFP

jpnn.com - LONDON- Honda kini tengah menyusun rencana untuk “menjajah” balapan Formula 1. Pabrikan raksasa asal Jepang tersebut bertekad memasok mesin ke lebih banyak tim di F1.

Saat ini, Honda menjadi pemasok bagi McLaren. Namun, hal tersebut ternyata belum memuaskan Honda. Tak heran, Honda kini tengah melakukan langkah strategis untuk mewujudkan hal itu.

Salah satunya ialah meningkatkan kapasitas teknisi di Inggris. Laman Crash, Kamis (25/6) menulis, Honda ingin membangun pabrik baru di Milton Keynes, Inggris.

“Saat ini, power unit Honda digunakan McLaren. Namun, sudah ada niat bahwa mereka akan menjadi penyedia untuk beberapa tim Formula 1,” demikian tulis laman Crash.

Fasilitas anyar itu terletak di belakang Mugen Technical Centre di Milton Keynes. Tempat itu bisa menampung 65 staf yang kebanyakan pegawai lokal. Nantinya, para pegawai merupakan lulusan sarjana yang pekerjaannya terfokus pada riset dan pengembangan. (jos/jpnn)

 


LONDON- Honda kini tengah menyusun rencana untuk “menjajah” balapan Formula 1. Pabrikan raksasa asal Jepang tersebut bertekad memasok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News