Senggolan Dengan Marquez, Begini Penjelasan Rossi

Senggolan Dengan Marquez, Begini Penjelasan Rossi
AFP

jpnn.com - ASSEN- Valentino Rossi menjelaskan insiden senggolannya dengan Marc Marquez pada lap terakhir dalam balapan MotoGP seri Assen di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6) malam WIB.

Saat itu, Rossi sebenarnya sempat disalip Marquez pada lap terakhir. Namun, sejurus kemudian jagoan Movistar Yamaha tersebut kembali menyalip Marquez. Saat itulah keduanya terlibat senggolan.

“Menurut saya, saya benar-benar sudah berada di depan pada tikungan terakhir. Saya mengerem dengan keras, bertahan di tengah dan berada di kanan saat itu,” terang Rossi di laman Crash.

“Saya tak bisa tetap berada di tikungan karena kecepatannya cukup tinggi. Jadi, saya akhirnya melaju ke kerikil. Saya beruntung bisa mengendalikan motor saya,” tambah Rossi.

Itu adalah kemenangan ketiga Rossi sepanjang musim ini. Sebelumnya, Rossi berhasil menang di Qatar dan Argentina. Hasil itu membuat Rossi kini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 163 poin. (jos/jpnn)

 

 

ASSEN- Valentino Rossi menjelaskan insiden senggolannya dengan Marc Marquez pada lap terakhir dalam balapan MotoGP seri Assen di Sirkuit Assen, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News