Sopir Pelaku Bom Bunuh Diri Masjid di Kuwait Ditangkap

Sopir Pelaku Bom Bunuh Diri Masjid di Kuwait Ditangkap
Sopir Pelaku Bom Bunuh Diri Masjid di Kuwait Ditangkap

jpnn.com - KUWAIT CITY - Pelaku bom bunuh diri di masjid Syiah di Kuwait, Jumat lalu dan menewaskan sedikitnya 27 orang berhasil diidentifikasi pihak otoritas negara tersebut. Pelakunya adalah warga negara Arab Saudi dan baru saja terbang dari Arab Saudi.

Seperti dilansir CNN, pihak berwenang di Bahrain mengatakan pembom itu terbang melalui Bahrain dan tiba di Kuwait pada hari Jumat. ISIS juga telah mengklaim bahwa serangan masjid yang fatal di Kuwait itu adalah perbuatan mereka.

"Orang yang bertanggung jawab atas ledakan teroris di Kuwait tiba di Bandara Internasional Bahrain dari Riyadh pada 25 Juni, menggunakan maskapai Gulf Air dengan penerbangan 170 pada pukul 10:40," ujar Kementrian Informasi Bahrain.

"Dia tetap di daerah transit Bahrain sampai dia berangkat ke Kuwait dengan maskapai yang sama dengan nomor penerbangan 211 pukul 01:10 pada Jumat 26 Juni," tambahnya.

Di media sosial juga, kelompok teroris ISIS memposting apa yang dikatakan lewat pesan audio dari pelaku bom bernama Abu Suleiman al-Muwahid. Dalam pesannya, pelaku bom mengatakan," Kehendak untuk saudara-saudara saya dan musuh saya, kekuasaannya yang akan datang akan lebih buruk dan lebih pahit."

Kementrian Dalam Negeri Kuwait yang disiarkan kantor berita resmi KUNA mengatakan telah mengindentifikasi pelaku bom bunuh diri pada hari Minggu sebagai Fahad Suleiman Abdulmohsen al-Gabba. 

Sementara supir yang membawanya ke lokasi tersebut kemarin ditahan polisi. Selain itu, polisi juga menahan pemilik rumah yang digunakan sebagai tempat persembunyian supir tersebut.

"Pria tersebut warga tempatan yang menganut ideologi radikal dan sesat," kata pernyataan tersebut.

KUWAIT CITY - Pelaku bom bunuh diri di masjid Syiah di Kuwait, Jumat lalu dan menewaskan sedikitnya 27 orang berhasil diidentifikasi pihak otoritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News