DPR Tagih Janji Menteri Rini

DPR Tagih Janji Menteri Rini
Menteri BUMN, Rini Soemarno. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Komisi VI DPR merasa kecewa dengan kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, yang tak kunjung membuat roadmap untuk perusahaan pelat merah. Roadmap tersebut dirasa penting untuk melihat perkembangan BUMN ke depan.  

"Saya menagih janji ibu menteri kepada kami tentang roadmap kementerian BUMN. Karena ini penting dalam menentukan setiap keputusan. Apalagi kami (DPR) juga akan membahas pagu anggaran 2016," ujar anggota Komisi VI DPR Ihsan Yunus di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6).

Menurut Ihsan, roadmap tersebut telah diminta sejak pertama kali melakukan rapat kerja (Raker) dengan mantan menteri perindustrian itu. Namun, hingga lewat satu semester pemerintahan berjalan, roadmap tersebut tak kunjung diserahkan.‎

"Ini mana? Padahal roadmapnya sudah kami tunggu-tunggu sejak pertama kali melakukan Raker bersama," tutur Ihsan.

Rini berdalih belum membuat roadmap karena pihaknya harus melihat secara menyeluruh terlebih dahulu, terkait sinergi BUMN. Menanggapi permintaan itu, Rini‎ berjanji pada Agustus 2015, akan menyerahkan roadmap yang dimaksud kepada Komisi VI DPR. (chi/jpnn)


‎JAKARTA - Komisi VI DPR merasa kecewa dengan kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, yang tak kunjung membuat roadmap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News