Pertamina Jalin Kerjasama Dengan Pupuk Indonesia

Pertamina Jalin Kerjasama Dengan Pupuk Indonesia
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina bersama PT Pupuk Indonesia menandatangani nota kesepahaman atau MoU tentang kajian pengembangan pabrik Petrokimia berbasis gas dan batubara. Kerjasama tersebut ditandatangani Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Dirut Pupuk Indonesia Arifin Tasrif.

"Ini dilakukan sebagai upaya perseroan untuk mengembangkan hilirisasi, salah satunya industri petrokimia. Kami melihat ada potensi, Pertamina harus segera mengembangkan hilirisasi," ujar Dwi di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/7).

Dwi menambahkan, pengembangan pabrik petrokimia tersebut dirasa penting karena sampai saat ini suplai bahan baku petrokimia masih mengandalkan impor. Nantinya, manfaat dari pengembangan industri petrokimia ini tidak hanya berdampak pada rantai pasok dari hulu ke hilir, tetapi juga bagi perekonomian nasional.

"Kami (Pertamina-Pupuk Indonesia) sudah klop sehingga kekuatan masing-masing akan bisa lihat. Pertamina sudah lama bisnisnya di hulu, kita bergerak ke hilir, dan pupuk punya kemampuan untuk itu," tandas mantan dirut PT Semen Indonesia ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pertamina bersama PT Pupuk Indonesia menandatangani nota kesepahaman atau MoU tentang kajian pengembangan pabrik Petrokimia berbasis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News