Terbebani Nama Besar, Alexis Sanchez Mulai Frustrasi

Terbebani Nama Besar, Alexis Sanchez Mulai Frustrasi
Alexis Sanchez

jpnn.com - KABAR kurang sedap berhembus dari markas Cile. Alexis Sanchez kabarnya sudah mulai kehilangan gairah untuk bermain. Sanchez merasa frustrasi, karena dia belum bisa menampilkan permainan terbaiknya.  Bomber Arsenal ini baru mencetak satu gold an satu assists.

Media Spanyol AS membaca gelagat kurang bergairahnya Alexis sejak semifinal lalu.  Ketika itu, Sanchez menolak memberikan komentarnya kepada media.  

"Setelah kemenangan penting melawan Peru yang mengantar Cile ke final, dia tidak mau berbicara kepada siapapun," tulis AS. 

"Di antara kebahagiaan yang ada dalam tim, Alexis kelihatan tidak ikut bergembira. Ini sudah menggambarkan bagaimana perasaannya tampil di Copa America ini, karena dia gagal menunjukkan performa terbiknya, dan dia jelas mengalami frustasi dalam dirinya sendiri," lanjut AS. 

Media Argentina, Clarin juga membaca sinyal keputusasaan Alexis. Salah satu penulis dalam kolom opini di media Clarin menyebut, kalau Alexis merasa terbebani dengan status bintang yang disandangnya. 

"Bukannya memberi keuntungan, adanya Alexis Sanchez justru menjadi kerugian bagi timnas Cile. Di lapangan, dia gagal menjadi sosok pembeda bagi tim, dan sering kehilangan bola. Mungkin dia menjadi satu di antara beberapa penyerang top dunia yang gagal bersinar tahun ini," sebut salah satu penulis di Clarin yang bernama Juan Lagares. 

Padahal, menurus statistic Whoscored, justru  Alexis lah yang paling banyak melakukan tendangan ke gawang. Total, dari lima kali penampilannya bersama Claudio Bravo dkk, dia sudah melepaskan 19 kali tendangan. Bahkan, Alexis masih di bawah Messi sebagai top shooter. Messi melakukan 26 kali shots.

Bedanya, akurasi tendangan dari La Pulga " julukan Messi " jauh lebih bagus. Dari 26 kali tendangan, Messi hanya kehilangan 34 persen atau sekitar sembilan shots yang terbuang. Bandingkan dengan Alexis yang mencatat 63 persen tendangan kurang akurat, atau melewatkan peluang dari 12 kali shots. (ren/bas)


KABAR kurang sedap berhembus dari markas Cile. Alexis Sanchez kabarnya sudah mulai kehilangan gairah untuk bermain. Sanchez merasa frustrasi, karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News