Jokowi Setuju Reshuffle Usai Lebaran

Jokowi Setuju Reshuffle Usai Lebaran
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta pemerintah fokus mempersiapkan stabilitas ekonomi jelang hari raya Idul Fitri. Hal itu disampaikan Zulkifli saat bersama jajaran pimpinan dan anggota MPR, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (3/7). 

Zulkifli meminta, pemerintah juga fokus menjaga harga sembako. Bukan diramaikan dengan isu perombakan kabinet (reshuffle). "Tolong prioritas harga sembako. Jangan ada soal reshuffle soalnya menteri-menterinya sedang bekerja pontang-panting sampai bengeb-bengep," ujar Zulkifli usai bertemu Jokowi-sapaan Joko Widodo- di kantor kepresidenan.

Politikus PAN itu meminta reshuffle sepantasnya dilakukan setelah pemerintah menyelesaikan masalah harga sembako usai hari raya Idul Fitri. 

Menurut Zulkifli, Jokowi juga menyetujui usul itu. "Kalau baru 6 bulan kan aneh (reshuffle). Kan banyak menteri yang baru penyesuaian dan lainnya," sambung Zulkifli.

Sebagaimana diketahui, isu reshuffle di Kabinet Kerja mulai berhembus di enam bulan masa pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla. Menteri-menteri yang didorong untuk diganti kebanyakan adalah menteri di bidang perekonomian. Wacana yang berkembang kemudian menyebut reshuffle itu akan dilakukan usai Lebaran mendatang. (flo/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta pemerintah fokus mempersiapkan stabilitas ekonomi jelang hari raya Idul Fitri. Hal itu disampaikan Zulkifli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News